Kepala Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung AKBP Toni Sarjaka mengecek persiapan personel yang ditugaskan dalam operasi Lilin Menumbing 2023.

"Sebelum malam pergantian tahun, kita cek semua pos dan personel untuk memastikan mereka berada pada posisinya untuk melakukan pengamanan," kata Toni Sarjaka di Toboali, Minggu.

Pengecekan pos pengamanan dan kesiapan personel, untuk mengantisipasi membeludaknya masyarakat yang berkumpul pada beberapa titik dalam merayakan pergantian tahun 2023 menuju 2024.

"Kita ingin memastikan mereka siap melakukan pengamanan dan ini sebagai bentuk tanggung jawab tugas dalam menciptakan situasi yang kondusif pada malam pergantian tahun," ujarnya.

Toni mengatakan, saat ini semua pos sudah terisi oleh personel dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait lainnya.

"Pengecekan Pos PAM ini bagian dari upaya pihak kepolisian untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam pengamanan malam tahun baru," ujarnya.

Pengecekan meliputi berbagai aspek di antaranya, kesiapan personel, kelengkapan sarana pendukung pelaksanaan tugas operasi di lapangan seperti Buku Mutasi dan Jaringan Telekomunikasi (HT).

Toni juga mengingatkan kepada para personel untuk tetap menjaga kesehatan, terutama di tengah situasi operasi pengamanan yang memerlukan kecermatan dan ketangguhan fisik.

"Kesehatan adalah aset utama kita, terutama saat melaksanakan tugas pengamanan. Saya harap kita semua tetap waspada dan menjaga kondisi fisik agar dapat menjalankan tugas dengan baik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023