Pangkalpinang (Antara Babel) -  Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengamankan sebanyak 139 pelaku kriminal dalam Operasi Penyakit Masyarakat Menumbing yang digelar 8-19 Juni 2016.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Mun'im di Pangkalpinang, Jumat, mengatakan Operasi Pekat Menumbing merupakan salah satu strategi penindakan terhadap penyakit masyarakat dan kriminalitas.

"Dari paparan hasil Operasi Pekat Menumbing 2016 dijelaskan bahwa di seluruh wilayah hukum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tercatat 87 kasus berhasil diungkap serta 28 target operasi dan 59 non target operasi berhasil ditangkap dengan jumlah tersangka sebanyak 139 orang," katanya.

Ia menyebutkan para tersangka yang telah diamankan baik di Polda maupun Polres jajaran akan ditindak tegas guna menimbulkan efek jera bagi mereka dan menjadi pembelajaran bagi yang belum melakukan kejahatan serupa.

"Masyarakat juga diharapkan partisipasinya agar memberikan informasi kepada petugas apabila ada tindakan warga atau masyarakat yang mengganggu kamtibmas," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016