Tiga desa di Kabupaten Belitung Timur, meraih penghargaan sebagai desa menuju informatif dari Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Predikat menuju informatif ini tentu saja menunjukkan bahwa desa sudah menjalankan konsep keterbukaan informasi," kata Bupati Belitung Timur Burhanudin di Manggar, Jumat.

Tiga desa yang meraih predikat menuju informatif itu adalah Desa Baru, Desa Selinsing dan Desa Simpang Tiga yang masing-masing peringkat satu, dua dan tiga.

"Selamat kepada para pemerintah desa yang mendapatkan peringkat terbaik se-Babel. Terimakasih kepada para kades, BPD dan dukungan seluruh masyarakat atas capaian prestasi yang diraih,” katanya.

Bupati memberikan apresiasi kepada jajaran pemerintah desa yang sudah berkontribusi menyajikan segala informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Burhanudin berharap penghargaan tersebut mampu menjadi motivasi untuk menjalankan semua program pembangunan di pedesaan.

"Penghargaan ini tentu saja memaju semangat untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi, tidak berpuas diri tetapi terus berbenah," ujarnya.

Bupati mengatakan keterbukaan informasi di era digital saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat dan pihaknya sangat konsentrasi dalam menyajikan informasi publik yang dibutuhkan masyarakat.

"Justeru itu semua lembaga pemerintahan wajib menyajikan informasi terkait program kerja kepada masyarakat, sebagai bentuk keterbukaan informasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024