Profesor Dr.Eries Dyah Mustikarini S.P, M.Si resmi di kikihkan sebagai Guru besar kedua bidang ilmu pemuliaan tanaman, magister ilmu pertanian sains, Fakultas Pertanian, Perikanan dan Kelautan Universitas Bangka Belitung (UBB).

Rektor Universitas Bangka Belitung, Prof.Ibrahim mengatakan setelah resmi dikukuhkan, Prof  Eries adalah guru besar pertama di UBB dari kalangan perempuan dan guru besar kedua di Universitas Bangka Belitung.

"Bagi kami pengukuhan guru besar adalah suatu kehormatan karena paripurna lah sesungguhnya derajat seorang dosen ketika dia dapat jabatan fungsional tertinggi sebagai Profesor," kata Ibrahim dalam sambutannya saat pengukuhan tersebut, di halaman gedung rektorat UBB, Rabu.

Ibrahim mengatakan Universitas Bangka Belitung yang baru berdiri 17 tahun ini dan resmi menjadi perguruan tinggi baru di Babel saat usia 13 tahun sudah memiliki 8.000 lebih mahasiswa yang berasal dari seluruh pelosok sampai Papua, sangat bangga mengukuhkan Profesor Eries sebagai salah satu guru besar di UBB.

"Hari ini Prof.Eries resmi menjadi pembelajar yang istimewa karena banyak dosen yang tidak bisa mencapai ini. Dengan hadirnya Guru besar baru di UBB kita optimis bisa mengembangkan civitas keilmuan di Babel, karena beliau juga akan menjadi rol model pengembang karya-karya ilmiah," ujarnya.

Profesor Eries mengaku dengan jabatan baru yang Ia terima ini merupakan anugerah luar biasa bagi dirinya dan keluarga besar Universitas Bangka Belitung.

"Ketika saya jadi profesor bukan berarti saya lebih baik dari orang lain, namun kita butuh akademisi dan praktisi lain untuk mengembangkan pertanian di daerah kita," ujarnya

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024