Kepolisian resor (Polres) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan 358 personel polisi untuk mengamankan Pemilu 2024 di semua tempat pemungutan suara(TPS).

Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka dalam keterangan, Selasa mengatakan, 358 personel dinyatakan sudah siap menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024 atau di setiap TPS.

Dia mengatakan, personel yang mendapat tugas pengamanan Pemilu semua dinyatakan siap karena sebelumnya sudah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan.

Begitu pula dengan sarana dan sarana pendukung pengamanan Pemilu, juga sudah lengkap dan memadai untuk menjalan tugas yang cukup berat.

"Dengan kesiapan personel serta kelengkapan sarana dan prasarana diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, tertib, lancar, damai," ujarnya.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bangka ikut menyukseskan Pemilu 2024 dan bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif," katanya.

Jika masyarakat mendapati ada dugaan pelanggaran hukum, hendaknya segera melapor ke pemerintah desa atau kelurahan terdekat atau dapat langsung melapor ke kepolisian terdekat. Pemilu 2024 harus dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan.

Untuk personel pengamanan Pemilu, disarankan agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur, tetap menjaga kesehatan karena tugas yang diemban sangat berat serta saling berkoordinasi dengan pemerintah setempat.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024