Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung menjalin kerja sama peningkatan kualitas guru dan pengembangan mutu pendidikan.

"Kesepakatan kerja sama dengan Unmuh ini untuk pengembangan sumber daya tenaga pengajar atau guru sebagai komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Pangkalpinang, Rabu.

Kesepakatan kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang ditekan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, dan Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri.

"Jalinan kerja sama ini untuk memberikan kesempatan kepada 181 guru yang ada di Bangka Tengah untuk melanjutkan pendidikan di Unmuh," ujarnya.

Melalui kesepakatan ini juga, Bupati Bateng merasa optimistis bahwa program pembangunan di bidang pendidikan dapat ditingkatkan.

"Kesepakatan ini juga menunjang program kita di Bangka Tengah yaitu meningkatkan kualitas para guru agar ikut meningkat juga kualitas pendidikan kita," lanjutnya.

Algafry berharap dengan meningkatnya kualitas pendidikan di Bangka Tengah, maka dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul.

Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri, mengatakan kesepakatan bersama Pemkab Bangka Tengah ini merupakan pengabdian kepada masyarakat.

"Kesepakatan kita adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat melalui pembangunan kualitas manusia yaitu guru dan kami memberikan kesempatan kepada guru untuk melanjutkan pendidikan," ujarnya.

Fadillah Sabri mengatakan, sebelumnya sudah menjalin kerja sama terkait pembangunan sarana prasarana dan sekarang kerja sama dalam pembangunan manusianya.

"Ini sebuah berkah untuk kita semua dan tentu saja kita berharap mutu pendidikan dan kualitas guru di Bangka Tengah semakin meningkat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024