Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima kunjungan Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bangka Tengah, guna membahas pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024, yang akan dilaksanakan pada 28 Februari 2024 hingga 03 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bangka Tengah Irwandi, bersama jajarannya itu, di terima langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Tarmin, di dampingi oleh Kabid Perencanaan dan Pembangunan Industri Subekti Saputra, beserta jajarannya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Tarmin juga menegaskan pemerintah provinsi, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel akan mengikuti kegiatan pameran Inacraft 2024.

Pameran tersebut merupakan salah satu ajang pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara untuk para pelaku kerajinan Indonesia dan juga pameran inacraft sendiri memberikan peluang besar bagi para pengrajin dan pelaku industri kreatif khususnya UMKM kriya untuk mengeksplorasi dan memamerkan produk-produk UMKM dan kegiatan ini juga menjadi platform untuk memperluas jaringan bisnis, dan bertukar ide. 

"Nantinya UMKM dan IKM Babel dapat mempromosikan dan memamerkan produk-produk UMKM dan IKM nya karena kegiatan ini juga menjadi ajang meluaskan jaringan bisnis dan bertukar pikiran serta  memamerkan berbagai produk inacraft  dan masih banyak lagi," kata Tarmin dalam rilisnya kepada media, Selasa.

Kabid Perencanaan dan Pembangunan Industri Subekti Saputra menambahkan, melalui Dekranasda Provinsi Babel akan mengikuti pameran Inacraft 2024.

Dalam kunjungannya, Irwandi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bangka Tengah menjelaskan bahwa  kunjunganya bersama jajaranya dalam upaya membahas langkah-langkah apa yang harus dilakukan dalam mengikuti pameran inacraft 2024 tersebut karena pihaknya berencana mengikuti pameran tersebut.

"Dinas kami sudah mendaftar, pada awalnya sudah penuh, namun sekarang ada yang mengundurkan diri, jadi kami ikut," katanya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024