Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendistribusikan logistik pemilu secara serentak untuk 63 desa di enam kecamatan.

"Kita menggunakan sebanyak 26 truk untuk mengangkut logistik dan dikawal sejumlah aparat keamanan," kata Ketua KPU Bangka Tengah Supendi di Koba, Selasa.

KPU Bangka Tengah juga sudah memetakan dua daerah yang rawan karena kondisi yang jauh dan juga harus dikirim lewat jalur laut, yakni Bukit Pilar dan Pulau Nangka.

"Pulau Nangka dan Bukit Pilar kami petakan daerah rawan dan pengiriman logistik diprioritaskan, namun dipastikan logistik sudah sampai tujuan sebelum hari pungut hitung," katanya.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan sebanyak 269 personel dilibatkan untuk pengamanan Pemilu 2024 dan dibantuk pihak TNI serta unsur pemerintahan.

"Setiap logistik kami kawal bersama dan kami pastikan aman sampai ke seluruh TPS, tanpa ada kendala dalam perjalanan," ujarnya.

Polres Bangka Tengah juga sudah menggeser sebagian pasukan untuk melakukan pengamanan khusus di TPS, untuk memastikan hari pungut hitung pada 14 Februari 2024 berjalan kondusif.

"Saat ini personel terkonsentrasi mengawal pendistribusian logistik dan mengawal saat pungut hitung Pemilu 2024," ujarnya.

Dwi mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan pesta demokrasi .

"Personel yang bertugas di TPS juga kami ingatkan untuk bekerja secara profesional, lakukan pengamanan dan ayomi masyarakat pemilih dengan baik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024