Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai menyalurkan beras program cadangan pangan pemerintah kepada 8.007 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Berdasarkan data yang ada 8.007 KPM di seluruh Bangka Barat yang akan menerima manfaat program ini, hari ini sudah mulai kita salurkan, terutama di Kecamatan Mentok," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Jumat.

Pembagian dilakukan langsung oleh Bupati Sukirman didampingi sejumlah pejabat unsur Forkopimda beserta instansi terkait di daerah itu yang dilaksanakan secara simbolis kepada KPM di Kelurahan Tanjung, Keranggan, dan Menjelang, Kecamatan Mentok.

"Setiap KPM mendapatkan bantuan 10 kilogram beras program cadangan pangan pemerintah ini," katanya.

Bantuan ini diberikan dalam rangka menekan harga bahan pokok khususnya beras yang saat ini tengah mengalami kenaikan.

Ia berharap upaya yang dilakukan pemerintah ini bisa membantu warga memenuhi kebutuhan sehari-hari, mengendalikan harga sekaligus menekan inflasi.

"Mudah-mudahan ini bisa menekan harga di pasaran agar tidak memberatkan masyarakat," katanya.

Selain pembagian beras, Pemkab Bangka Barat bekerja sama dengan instansi terkait dan para distributor menggelar operasi pasar murah secara berkala.

Pada kegiatan penyaluran beras di tiga kelurahan di Kecamatan Mentok tersebut, penerima manfaat di Kelurahan tanjung sebanyak 403, Keranggan 156, dan Kelurahan Menjelang 155 KPM.

Selanjutnya, Pemkab Bangka Barat akan menyalurkan beras cadangan pangan sesuai jadwal kepada KPM di seluruh kecamatan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024