Polda Bangka Belitung memuncaki klasemen sementara perolehan medali di Kejurnas Kapolri Cup 2024 Kelas TNI-Polri setelah Kontingen Taekwondo Polda Babel sukses meraih 2 medali dari kategori Kyorugi Putri.

Raihan medali tersebut berhasil diperoleh pada hari kedua digelarnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Kapolri Cup ke-5 Tahun 2024, Sabtu (2/3) kemarin.

Pelatih Tim Kontingen Taekwondo Polda Bangka Belitung, Iptu Huani, mengatakan hingga hari ketiga, Polda Babel menjadi pemuncak klasemen sementara atas perolehan medali kategori TNI-Polri.

"Sampai pagi ini, alhamdulillah tim kita berhasil memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 1 medali emas dan 1 medali perak yang didapatkan dari Kyorugi Putri, "katanya saat dikonfirmasi via telpon di Pangkalpinang, Minggu (3/3/24) pagi. 

Huani menyebutkan pencapaian perolehan sementara dua medali dari kategori Kyorugi Putri ini cukup membanggakan.

Namun demikian, ia meminta agar keberhasilan ini jangan sampai membuat Tim berpuas diri mengingat kompetisi masih berlangsung hingga Senin besok.

"Sejauh ini kita bangga dengan hasilnya, karena ini juga dapat memberikan motivasi lebih bagi rekan lainnya untuk berjuang. Tapi kita ingatkan juga, jangan sampai berpuas diri dulu mengingat masih ada banyak pertandingan untuk besok pagi,"ucap Huani.

Lebih lanjut, Kapolsek Payung ini juga memastikan kondisi dan kesiapan Tim Taekwondo Putra jelang menghadapi pertandingan besok Senin.

Apalagi menurutnya, Tim Taekwondo Putra memiliki waktu yang lebih untuk menyiapkan diri sebelum bertanding.

"Masih ada Tim putra kita 5 orang yang bertanding Senin besok dan kita pastikan mereka semua dalam kondisi siap,"ujarnya.

Ia berharap, Tim Taekwondo Putra dapat tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Polda Bangka Belitung.

"Kita semua berharap doa dan dukungan rekan-rekan semua. Semoga, Tim kota dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Polda Babel Bravo, "pungkasnya.

Sementara itu, dari data yang diterima, hingga pagi ini Tim Taekwondo Polda Babel masih menduduki peringkat 1 dengan raihan 1 medali emas dan 1 medali perak.

Diposisi kedua dan ketiga ada Polda Jawa Tengah dan Polda Metro Jaya dengan sama-sama mengumpulkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Untuk posisi empat dan lima diduduki oleh Polda Sumut dan Lanud Manuhua AU dengan raihan 1 Medali Emas.

Berikut 10 besar klasemen sementara perolehan medali Kejurnas Kapolri Cup 2024 Kelas TNI-Polri, Minggu (3/3): 

 
No Satuan Emas Perak Perunggu  Total
1 Polda Bangka Belitung  1 1 0 2
2 Polda Jawa Tengah  1 0 1 2
3 Polda Metro Jaya  1 0 1 2
4 Polda Sumut  1 0 0 2
5 Lanud Manuhua AU 1 0 0 2
6 Polda D.I Yogyakarta 0 3 0 3
7 Polda Jawa Barat 0 1 0 1
8 Polda NTT 0 0 1 1
9 Kodam II/SWJ 0 0 1 1
10 Polda Sulawesi Tengah  0 0 1 0

Pewarta: ANTARA Babel

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024