Muntok(Antara Babel) - Kabupaten Bangka Barat mengirimkan lima putra-putri terbaik untuk mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran Nasional 2016 di Nusa Tenggara Barat.

"Mereka terdiri dari dua peserta putra dan tiga putri yang akan bertanding di empat kategori lomba pada perhelatan nasional mulai 29 Juli hingga 7 Agustus 2016," kata Kasubag Agama Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Agus Sunawan di Muntok, Jumat.

Ia menjelaskan lima wakil kontingen Babel yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat tersebut, yaitu Zulfa Mawaddah akan bertanding di cabang Qiraat Sab'ah putri, Fitriyyah Shalehati, cabangTahfidz Qur'an 10 Juz putri, Varena Tia Aidyll cabang Tahfidz Qur'an 20 Juz putri, Adany Ashshiddieqi cabang Tahfidz Qur'an 20 Juz putra dan Laode Musa yang akan berlomba di cabang Tahfidz Qur'an 30 Juz putra.

Menurut dia, dari lima peserta tersebut terdapat satu peserta yaitu Laode Musa (7) hafidz cilik penghafal 30 juz yang selama ini sudah memiliki pengalaman tampil di berbagai lomba tingkat nasional dan internasional.

"Kami berharap mereka mampu tampil baik dalam setiap perlombaan yang diikuti sehingga bisa ikut mengenalkan dan mengarumkan daerah," katanya.

Sebelum berangkat menuju NTB, kata dia, pada Kamis (21/7) para peserta dan pembina berpamitan dan mohon restu kepada Bupati Bangka Barat Parhan Ali.

Pada kesempatan itu, Parhan Ali berpesan kepada seluruh peserta agar selama mengikuti MTQ tingkat Nasional selalu menjaga kesehatan agar bisa tampil maksimal.

"Kami merasa bangga dengan apa yang sudah diraih selama ini dan berharap mereka mampu tampil maksimal sehingga mengharumkan nama Bangka Belitung di kancah nasional," kata dia.

Ia berjanji pemerintah daerah akan memberikan apresiasi dan penghargaan bagi peserta yang berhasil menorehkan prestasi terbaik dalam ajang prestisius tersebut.

Lima peserta dari Bangka Barat akan bergabung dengan 23 peserta lain dari seluruh kabupaten/kota untuk membela kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada MTQ Nasional di NTB.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016