Muhammad Irham, Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dua periode ini resmi diangkat sebagai Wakil Ketua Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) setelah berhasil mewariskan tiga tiket lolos PON untuk di kejar menjadi medali di PON 2024.

Usai menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ), dalam musyawarah provinsi (Musprov) 2024, Muhammad Irham menyampaikan apresiasi kepada pengurus kabupaten/kota Taekwondo se-Bangka Belitung.

"Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi, KONI dan semua pihak atas kerjasama dan dukungan selama ini. Pasca demisioner, Saya akan berkiprah di kepengurusan taekwondo di pusat untuk mendukung kemajuan taekwondo di Indonesia," kata Irham dalam sambutannya, di Pangkalpinang, Sabtu.

Setelah sempat menerima anugerah sabuk hitam kehormatan DAN 3 ditahun 2021, Irham tergolong sukses memimpin taekwondo, terbukti dari penyelenggaraan beberapa event dan pertumbuhan taekwondo yang signifikan. 

Ketua umum PBTI yang diwakili Bidang organisasi, Andri Astribhaskoro Emir mengatakan londusif dan guyubnya kepengurusan taekwondo Babel dengan semua pengurus kabupaten/kota, KONI dan pemerintah harus menjadi contoh bagi pengurus Provinsi lain se-Indonesia agar sejalan dengan tagline PBTI yaitu 'Bersatu Berprestasi'.

Ketu Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Babel, Riki Kurniawan juga berharap Pengprov Taekwondo Babel semakin maju dengan kepengurusan yang baru. 

"Kami mengapresiasi kepemimpinan Bang Irham selama ini. Semoga kedepan pengprov taekwondo jangan ditinggal harus tetap didampingi, agar semakin maju," harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudkepora) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diwakili Kepala Bidang Olahraga, Harun mengatakan Disparbudkepora siap mendukung dan memajukan taekwondo di Indonesia.

"Kami juga senang jika semua event taekwondo menggunakan venue gor sahabudin, karena penontonnya ramai dan kegiatannya bergengsi. Taekwondo juga selalu kondusif dan maju dibawah kepemimpinan bung irham, dan kemajuan ini harus selalu dipertahankan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024