Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Pangkalpinang bersama Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap orang hilang di Hutan Desa Telak, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (19/3).

Dalam rilis yang diterima ANTARA Babel di Pangkalpinang, korban yang diketahui bernama Sailani, (68) wanita parubayah warga Desa Telak, kecamatan Parittiga sebelumnya pada tanggal 18 Maret 2024 berangkat ke kebun korban dengan jarak 4 KM dari rumah korban dengan berjalan kaki, korban diketahui biasanya sore hari selalu kembali pulang kerumah. Namun hingga pagi ini korban tak kunjung kembali kerumah.

Keluarga korban yang mengetahui hal tersebut bersama warga setempat mencoba melakukan pencarian di kebun korban dan di sepanjang jalur dari rumah korban menuju kebun korban. Namun korban tidak kunjung ditemukan. Kemudian keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Kansar Pangkalpinang.

Kansar Pangkalpinang yang menerima informasi tersebut segera memberangkatkan 1 tim rescue Unit Siaga SAR Mentok menuju lokasi kejadian di Desa Telak.

Pencarian terhadap korban didukung oleh tim SAR Gabungan yang terdiri dari, Rescuer USS Mentok, BPBD Bangka Barat, Babinkamtibmas Desa Telak, Babinsa Desa Telak, Tagana Bangka Barat, Laskar Sekaban dan Masyarakat yang sedari pagi sudah mulai melakukan pencarian terhadap korban.

Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa menuturkan, korban yang diduga hilang tersebut, sudah kita upayakan bersama tim SAR gabungan untuk dilakukan pencarian terhadap korban. Semoga pencarian hari ini hingga sore nanti membuahkan hasil agar korban bisa cepat kita temukan.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024