PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan santunan dan bantuan paket berisi bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan.

"Kegiatan ini bentuk pelayanan dari kami bagi pengguna jasa bandara, biar kami bekerja untuk mengantarkan para pengguna jasa bandara berkumpul bersama keluarga menjelang mudik lebaran tahun 2024," kata Ketua Serikat Pekerja Angkasa Pura II (Sekarpura) Bandara Depati Amir Topik Hidayat di Pangkalpinang, Kamis.

Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah dengan tajuk "Senyum Ramadhan di Setiap Perjalanan" itu juga sebagai salah satu bentuk kepedulian para pekerja bandara untuk warga yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Ini juga menjadi bagian dari pelayanan PT Angkasa Pura II terhadap pengguna jasa bandara," ujarnya.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Mohamad Adiwiyatno menjelaskan kegiatan pemberian santunan untuk 100 anak yatim dan pembagian 250 paket sembako ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan.

"Ini merupakan kewajiban kita untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat sekitar Bandara Depati Amir," katanya.

PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Depati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang berada di sekitar bandara, karena kesadaran dan pengertian dari masyarakat setempat membuat situasi penerbangan menjadi kondusif sehingga pelayanan bisa dilakukan maksimal. 

Ia memastikan penerbangan di Bandara Depati Amir berjalan lancar sehingga dari keuntungan yang diperoleh PT AP II Cabang Bandara Depati Amir dapat disalurkan ke masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

"Adapun penyalurannya sudah dilakukan untuk masyarakat di Bukit Intan dan Pangkalanbaru, oleh tim relawan Gunung Rimba Laut (Gurila), Srikandi (Karyawan Perempuan di Bandara Depati Amir) dan Periswara II (Persatuan Istri Karyawan Bandara Depati Amir)," katanya.

Camat Pangkalanbaru Riyandi mengatakan program TJSL Bandara Depati Amir merupakan kegiatan rutin dan sejauh ini manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh warga, terutama dalam membantu perekonomian masyarakat di Kecamatan Pangkalanbaru.

"Kami berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Elza Elvia

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024