Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membangun dua posko Angkutan Lebaran 2024 guna mendukung kelancaran arus mudik lebaran di daerah itu.

"Kami membangun dua posko Angkutan Lebaran 2024 guna mendukung kelancaran arus mudik lebaran tahun ini," kata Kepala Dinas Perhubungan Belitung, Ramansyah di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, dua posko Angkutan Lebaran 2024 tersebut akan dibangun di kawasan terminal Tanjungpendam (depan Dansubdenpom Persiapan Belitung) dan pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru.

"Kami juga membangun posko Angkutan Lebaran 2024 di pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru karena arus pergerakan penumpang dan kendaraan mudik Lebaran 2024 di sana sangat terasa," ujarnya. 

Ia mengatakan, posko Angkutan Lebaran 2024 tersebut bertujuan untuk memantau dan memastikan penyelenggaraan mudik Lebaran 2024 di daerah itu berjalan lancar dan baik.

"Sampai saat ini kesiapan arus mudik Lebaran 2024 berjalan lancar dan tidak ada kendala," katanya.

Ramansyah memastikan, kondisi kesiapan masing-masing instansi dan sektor terkait di daerah itu dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2024 sudah cukup baik.

"Seperti di Satlantas Polres Belitung mereka juga sudah punya posko untuk mengatur lonjakan penumpang jika terjadi pada H-7 Idul Fitri 1445 Hijriah," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini pergerakan penumpang dan kendaraan di daerah itu mulai terasa menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Informasi di  bandara internasional HAS Hanandjoeddin juga sudah ada penambahan penerbangan (extra flight) dari pihak maskapai," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024