Pejabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan,  memimpin rapat Hari Kesadaran Nasional dan halal bi halal didepan halaman kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan tersebut terlihat dihadiri oleh para Asisten, Staff Ahli, OPD, Camat se-Kota Pangkalpinang, ASN dan PHL se-Kota Pangkalpinang serta tamu undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut Pj Wako Lusje mengapresiasi Pemilu di Kota Pangkalpinang yang berjalan lancar, meskipun ada satu TPS yang melakukan pemungutan suara ulang.

Ia juga mengatakan kepada ASN dan mengingatkan para pegawai untuk menenangkan masyarakat dan bersama-sama mengawal hasil yang akan diumumkan oleh pihak yang berwenang.

“Sebagai pegawai baik Pegawai Negeri Sipil maupun PHL, tentunya kita pejabat yang melaksanakan pemerintahan mari kita kawal hasil-hasil yang akan diumumkan nantinya dan jangan mengambil bagian untuk membuat kerusuhan tetapi kita menenangkan masyarakat dan mengarahkan masyarakat bahwa Pilpres dan Pileg telah usai,” ucap Lusje.

Kemudian Pj Wako Lusje mengatakan bahwa pemerintahan itu ada struktural dalam berpemerintahan ia mengatakan ada Kelurahan, Kecamatan, Asisten, Sekda, Dan Kepala Daerah.

Dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah masing-masing dan mempunyai tanggungjawab sendiri dan jangan langsung membebankan permasalahan yang ada di daerah Lurah dan Camat kepada Sekda langsung.

“Jangan langsung membawa permasalahan diwilayahnya kepada Sekda langsung karena kita ini berpemerintahan mempunyai level-level yang harus dilalui apa bila tidak bisa diselesaikan di kelurahan ada kecamatan apa bila masih tidak bisa diselesaikan lanjut laporkan ke tingkat selanjutnya karena kita ini mempunyai tatanan dan struktural dalam berpemerintahan,” kata Lusje.

Ia juga mengingatkan para ASN dan pegawai dipemerintahan Kota Pangkalpinang untuk lebih disiplin dalam berpemerintahan agar lebih baik lagi dalam hal apapun sebab tanpa disiplin kita tidak bisa mengerjakan sesuatu dengan lancar.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024