Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rismy Wira Maddona mengajak seluruh masyarakat di daerah itu mendukung kegiatan Triathlon 2024, pada 4 Mei 2024 mendatang.

"Saya mengajak seluruh masyarakat mendukung kegiatan Triathlon yang merupakan event sport tourism dengan menggabungkan perlombaan tiga cabang olahraga," kata dia di Sungailiat, Kamis.

Triathlon 2024 yang dipusatkan di kawasan wisata pantai Tanjung Pesona, tidak hanya sarana promosi destinasi wisata, namun juga sebagai wahana hiburan yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

"Saya mengajak masyarakat menyaksikan Triathlon yang akan diikuti sejumlah atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Masyarakat dapat menonton di pinggir lintasan maupun di tempat yang dianggap strategis, karena waktu pelaksanaan tepat di hari Sabtu," katanya.

Tercatat jumlah peserta yang akan ikut memeriahkan Traithlon 2024, sebanyak 168 orang dengan kategori, Sprint Distance dan Sprint Local Distance yakni renang sepanjang 750 meter, bersepeda sejauh 20 kilometer dan lari lima kilometer.

Kemudian kategori Standard Distance, dimana peserta harus menjalani renang sejauh 1,5 kilometer, sepeda 40 kilometer dan lari sepanjang 10 kilometer.

Jumlah peserta tersebut diprediksi masih akan bertambah sampai batas pendaftaran ditutup.

"Dengan dukungan penuh dari masyarakat dan semua pihak, Triathlon 2024 yang bertepatan dengan hari jadi Kota Sungailiat ke - 258 akan berjalan lancar sesuai yang diharapkan," kata Rismy.

Panitia penyelenggara Triathlon 2024, akan menyajikan atraksi budaya lokal seperti, tradisi Nganggung , barongsai, bazar UMKM, atraksi seni budaya tradisional Bangka dan sajian kuliner khas Bangka Belitung. 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024