Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung menindaklanjuti keluhan yang disampaikan warga terkait pelayanan Samsat yang berada di Transmart Kota Pangkalpinang.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Babel AKBP Sarwo Edi Wibowo di Pangkalpinang, Jumat, mengatakan saat ini pelayanan Samsat di lokasi pusat perbelanjaan tersebut sudah berjalan dengan baik dan maksimal.

"Kita selalu memberikan pelayanan yang terbaik dalam melayani masyarakat, terutama yang berkaitan dengan bagian kami di bidang lalu lintas," katanya.

Terkait adanya keluhan masyarakat, ia menjelaskan, pada saat kejadian tersebut petugas yang sedang piket jaga pelayanan ditempat itu pada hari kejadian sedang mengalami kedukaan, yaitu salah satu anggota keluarganya meninggal dunia.

Dengan kabar duka tersebut personel jaga telah menghubungi personel lain untuk melakukan pergantian penjagaan pelayanan di Samsat tersebut.

"Jadi personel jaga ini sudah sempat ke Samsat Transmart, namun ada kabar duka sehingga harus pulang," katanya.

Ia mengatakan, petugas tersebut sebelumnya telah menghubungi perwira di Ditlantas meminta agar digantikan sementara kepada personel lain. Karena pergantian inilah terjadi keterlambatan beberapa saat dan pihaknya juga telah membuat kebijakan untuk menambah jam layanan untuk mengganti waktu keterlambatan tersebut pada hari itu.

Sarwo meminta maaf kepada masyarakat terkait keterlambatan jadwal pelayanan yang terjadi di Samsat Transmart dan pihaknya akan menjadikan peristiwa ini sebagai salah satu bahan evaluasi untuk peningkatan pelayanan Kepolisian khususnya pelayanan di lalu lintas.

"Kami berterima kasih atas masukan yang sudah disampaikan masyarakat dan kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Untuk saat ini pelayanan Samsat di Transmart sudah berjalan sesuai jadwal dan maksimal, dengan jadwal pelayanan dari Senin-Jumat pukul 16.00 hingga 20.00 WIB," katanya.

Selain pelayanan Samsat di Transmart, Ditlantas Polda Babel juga memiliki pelayanan di tempat lainnya, yaitu Kantor Samsat di seluruh kabupaten, Sim Corner di BTC dan pelayanan SIM keliling (Simling).

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024