Sungailiat (Antara Babel) - Wakil Bupati Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Rustamsyah mengajak seluruh komponen masyarakat di daerahnya terus meningkatkan kesadaran bergotong royong sebagai basis utama pemberdayaan masyarakat.

"Semangat gotong royong juga sebagai kunci utama penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan," katanya di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan, gotong royong juga merupakan nilai budaya peninggalan leluhur yang harus dilestarikan karena memiliki makna kebersamaan dalam upaya menyukseskan berbagai program pembangunan sekaligus mempererat hubungan sosial antarwarga.

"Nilai-nilai luhur dari kegiatan gotong royong akan terus dikembangkan, mulai dari tingkat terkecil dan pemkab setempat juga mendukung kegiatan itu melalui kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masayarakat (BBGRM)," katanya.

Menurut dia, dengan jiwa dan semangat kegotongroyongan serta rasa kebersamaan yang turun temurun dan mengakar serta melembaga dapat menjadikan masyarakat hidup rukun dan damai penuh kekeluargaan serta bahu membahu membangunan kehidupan barsama dalam keanekaragaman.

"Untuk itu warga perlu bersama-sama mewujudkan kehidupan yang lebih baik melalui semangat gotong royong sekaligus memberdayakan warga setempat," katanya.

Selain itu dia juga mengajak semua pihak agar turut serta mengimbau generasi muda agar meningkatkan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

"Tanamkan semangat gotong royong kepada anak-anak sebagai generasi muda. Sebab generasi muda yang memegang masa depan bangsa ini, katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016