Djoni Alamsyah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Pilkada 2024 di kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Iya pada hari Sabtu ini, tepat pukul 13.00 WIB saya mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di partai nomor urut 01 yakni PKB," katanya di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di DPC PKB Belitung sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilkada Belitung 2024.

"Saya merupakan orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Belitung di PKB dan saya yakin PKB Belitung akan menseleksi untuk mendapatkan bakal calon yang terbaik," ujarnya.

Ia mengatakan, formulir pencalonan tersebut akan diisi dan dilengkapi untuk selanjutnya diserahkan kembali kepada DPC PKB Belitung.

Baca juga: DPC Gerindra Belitung terima berkas pencalonan Djoni Alamsyah

"Saya akan segera mengembalikan berkas ini dan partai akan menentukan yang terbaik diantara yang terbaik," katanya.

Ia menambahkan, langkah mengambil formulir di kantor DPC PKB Belitung sebagai upaya komunikasi politik menjelang Pilkada Belitung 2024.

"Semua orang bisa memantau bahwa saat ini tidak ada partai politik pun yang bisa mengusung calon sendiri di Pilkada 2024 dan semuanya harus berkoalisi," ujarnya.

Dirinya menilai, PKB Belitung merupakan sebuah partai politik yang memiliki tekad kuat untuk memenangkan Pilkada Belitung 2024.

"Apalagi tadi disampaikan oleh Sekretaris DPC PKB Belitung dalam 20 tahun terakhir mereka mengusung calon di kontestasi Pilkada tidak sekalipun menang, kali ini mereka ingin meraih itu dengan mengusung calon yang mendapatkan kepercayaan dari masyarakat," katanya.

Baca juga: Tim Djoni Alamsyah ambil formulir pendaftaran Cakada 2024 di Gerindra Belitung

Ketua DPC PKB Belitung, Siti Maghfirah di Tanjung Pandan, Sabtu mengapresiasi kedatangan Djoni Alamsyah untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Belitung di PKB Belitung.

"Bapak Djoni Alamsyah ini merupakan orang yang pertama kali mengambil formulir di DPC PKB Belitung tepat pukul 13.00 WIB kami mengapresiasi sekali karena ada salah satu calon yang telah mengambil formulir di PKB Belitung," ujarnya.

Dirinya juga mengajak putera-puteri terbaik di daerah itu untuk ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada Belitung 2024.

"Kami akan melakukan seleksi dan hasilnya nanti akan kami serahkan ke DPP PKB," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024