Pejabat Gubernur Bangka Belitung, Syafrizal ZA mengatakan hari ulang tahun (HUT) ke - 258 Kota Sungailiat menjadi momentum penting bagi masyarakat setempat untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Di usia  ke - 258 Kota Sungailiat, harus menjadi momentum bagi masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan guna kepentingan pembangunan daerah," katanya menanggapi Pekan Raya HUT ke-258 Kota Sungailiat Kabupaten Bangka, Kamis.

Dengan memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat, dia yakin Kota Sungailiat akan lebih maju dan mampu bersaing dengan kota lain di Bangka Belitung bahkan kota lain di Indonesia.

"Persatuan dan kesatuan yang terus terjaga, tidak hanya memberikan manfaat bagi daerah, namun juga untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Pekan Raya Sungailiat dilaksanakan mulai 27 April-5 Mei 2024 dengan tema "Bangka Inovatif, Bangka Keren", menggambarkan Kota Sungailiat semakin maju dan berkembang di era teknologi informasi moderen.

"Di hari jadi Kota Sungailiat tahun ini,  menjadi momen untuk mengenang, kilas balik, nampak tilas atas peristiwa yang penting, dan bersejarah," kata Pejabat Bupati Bangka M Haris.

M Haris mengajak seluruh masyarakat di kota itu, untuk saling menghargai dan menghormati para pendahulu, memaknai dengan berbuat kebaikan, membuat orang banyak merasakan kebahagiaan yang sama, riang gembira, rasa memiliki yang dalam, atas kota Sungailiat yang di cintai bersama.

Rangkaian kegiatan ini mulai dari rapat paripurna istimewa DPRD, wakaf 1.500 Alquran, khataman Alquran, Nganggung Sepintu Sedulang, Sungailiat 10 kilometer, bazar UMKM, tradisional perform.

Kemudian penampilan penggiat kreatif lokal, OPD fashion show, grand final Miss Indonesia Tourism Ambassador (MITA) yang diikuti perwakilan berbagai provinsi, kegiatan olahraga Sungailiat Triathlon 2024 dengan peserta lokal, nasional serta mancanegara.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024