Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Babel Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto M.Tr.Hanla,.M.M, menginisiasi sharing komunikasi dan motivasi bagi prajurit dan keluarga Besar Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Lanal) Babel dengan mengundang salah satu Pakar Komunikasi dan motivasi Nasional Dr Aqua Dwipayana M.I.Kom.

Kegiatan yang ikuti seluruh prajurit TNI AL Babel dan keluarga besar Lanal Babel, mengusung tema "Dengan kegiatan sharing komunikasi kita tingkatkan kemampuan komunikasi yang humanis dan strategis guna memaksimalkan diplomasi TNI AL", di Belinyu Bangka, Selasa.
 
Prajurit TNI AL Babel dan keluarga besar Lanal Babel sebagai peserta sharing komunikasi dan motivasi dipusatkan di Balai prajurit RE Martadinata Mako Lanal Babel, Belinyu, Selasa (ANTARA/Kasmono/Ho.Lanal Babel)

Acara yang dipusatkan di gedung Balai prajurit RE Martadinata Mako Lanal Babel, Belinyu Bangka, Selasa. Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto M.Tr.Hanla,.M.M diwakili Pgs.Palaksa mengatakan, kegiatan ini cukup penting dan memberikan manfaat besar supaya seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal Babel paham dan bisa melaksanakan komunikasi yang baik guna mendukung tugas pokok TNI AL khususnya tugas pokok Lanal Babel.

"Saya minta seluruh prajurit TNI AL Babel dan keluarga besar Lanal Babel, dapat mengikuti sharing komunikasi dan motivasi dengan baik sehingga dapat pula diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat menjalankan tugas TNI Mantra laut di bidang pertahanan dan tugas pokok penting yang lain," jelasnya.

Sementara Dr Aqua Dwipayana M.I.Kom mengatakan, komunikasi merupakan hal yang pokok dalam kehidupan sehari-hari. 

"Setiap hari sebagai makhluk sosial kita melaksanakan komunikasi dengan keluarga dan orang disekeliling kita. Komunikasi merupakan hal yang sepele namun fatal bilamana tidak dilaksanakan dengan cara yang baik," jelas dia.

Mengawali sharing pakar komunikasi dan motivasi nasional tersebut mengajak prajurit dan keluarga besar agar selalu berkomunikasi menggunakan hati dan mengedepankan hati-hati, sebelum berkomunikasi pikirkan apa yang mau dikomunikasikan dengan lawan bicara.

Dia mencontohkan dirinya, berdoa, bekerja dan bersyukur merupakan konsep hidup yang terapkan di dalam keluarga.

"Bersyukur apa yang kita miliki merupakan kunci dalam kehidupan. Dengan bersyukur kita tidak akan melakukan kegiatan yang keluar jalur. Tujuan kita hidup yakni bahagia di dunia dan bahagia di akhirat. Oleh karenanya keduanya harus berjalan beriringan," jelas Aqua Dwipayana.

Ia memotivasi seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal Babel supaya selalu berpikir positif, niatkan dengan penuh keikhlasan supaya tercapai hasil kerja yang optimal. 

"Teruslah membangun diri dengan dengan konsep 3K yakni Komitmen, Konsisten dan Kredibilitas," katanya.

Hadir dalam kegiatan Danlanal Babel diwakili Pgs.Palaksa, Perwira staf seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal Babel.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024