Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang melaksanakan Siaga SAR khusus pengamanan keberangkatan jamaah haji di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kakansar Pangkalpinang I Made Oka Astawa dalam keterangan rilis yang diterima di Pangkalpinang, Jumat (17/5) mengatakan, pengamanan tersebut turut bekerja sama dengan beberapa stakeholder instansi diantaranya Angkasa Pura II Depati Amir Pangkalpinang, Airnav Pangkalpinang, KKP Pangkalpinang, TNI AU, serta BMKG Pangkalpinang.

"Kegiatan Siaga SAR Khusus Pengamanan jamaah haji tersebut dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan serta memudahkan proses perjalanan para jamaah haji yang akan menunaikan Ibadah Haji ke tanah suci Mekah, "ujarnya.

Ia menjelaskan total jamaah haji beserta official yang berangkat pada hari ini Jumat 17 Mei 2024 sebanyak 450 orang di bagi menjadi 3 kali penerbangan dengan menggunakan maskapai garuda Indonesia.

"Kami Basarnas bersama beberapa stakeholder terkait melaksanakan pengamanan Siaga SAR Khusus dalam rangka keberangkatan jamaah haji yang berangkat dari bangka Belitung menuju tanah suci Mekah. Tentunya kegiatan ini akan berlangsung selama masa keberangkatan jamaah haji di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berakhir pada Sabtu, 18 Mei 2024, "ujarnya.

Ia mengatakan Kansar Pangkalpinang bersama tim gabungan berusaha memberikan rasa nyaman dan aman, serta turut membantu para peserta jamaah haji untuk pendampingan dan pengantaran hingga ke pesawat take off.

"Semoga sinergisitas bersama ini dalam memberikan rasa aman pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini dapat terus terjalin dengan baik antar setiap stakeholder, "ujarnya.

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024