Mantan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian didampingi tim mendaftar sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Golkar untuk maju pemilihan Wali Kota Pangkalpinang periode 2024-2029, Sabtu (18/5).

Selain mendaftar ke Partai Golkar, hari ini Sopian juga mendaftar ke Partai Gerindra dan PKS untuk maju Pilwako Pangkalpinang.

Terkait persiapan untuk maju di Pilwako Pangkalpinang, Menurut Sopian semuanya memang perlu persiapan, termasuk tenaga maupun dana.

"Insyaallah kami sudah siap semuanya dan menghadapi itu semua. Dalam kesempatan ini, saya memohon doa dan restu, serta dukungan dari masyarakat Pangkalpinang untuk mencalonkan diri pada Pilwako ini," katanya.

Ia mengatakan, Insyaallah atas izin Allah SWT akan menjadi calon Wali Kota Pangkalpinang dan akan mendapat dukungan dari masyarakat untuk menjadi wali kota.

"Tentunya itu akan menjadi sebuah amanah yang diberikan masyarakat Pangkalpinang kepada kita dan Insyaallah kita akan melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Jika nanti maju menjadi calon wali kota dan terpilih menjadi Wali Kota Pangkalpinang, Dirinya ingin Pangkalpinang kembali Berarti.

"Tentunya untuk visi misi pasti sama dengan calon wali kota lainnya, karena semuanya tertuju pada pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya. 

Terkait calon wakil wali kota yang akan mendampinginya di Pilwako Pangkalpinang, Menurut Sopian, siapa pun tidak menutup kemungkinan bisa menjadi calon wakil wali kota, termasuk mantan Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam.

"Kebetulan hari ini saat mendaftar Bacalon wali kota, ternyata Ibu Radmida Dawam juga mendaftar menjadi calon wakil wali kota.

Untuk komunikasi ke partai lain, kata Sopian, sudah dilakukan semuanya, namun masing-masing partai mempunyai pertimbangan terkait siapa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang yang akan mereka usung.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024