Pangkalpinang, (Antara Babel) - Dewan Perwakilan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung Rustam Effendi untuk maju dalam perhelatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2017, karena dinilai memiliki visi misi yang sama membentuk masyarakat kepribadian berakhlakul karimah.

Meski belum menyatakan dukungan secara resmi, Ormas Islam terbesar ketiga di Indonesia tersebut, menilai Gubernur Kepulauan Babel Rustam Effendi masuk dalam kriteria yang diinginkan LDII.

"LDII memiliki kriteria khusus untuk Cagub dalam Pilgub Babel 2017, yaitu harus memiliki kepribadian yang berakhlakul karimah," kata Ketua DPW LDII Babel Nardi Pratomo.

Ia menjelaskan jumlah warga dan pengurus DPW LDII Babel mencapai 12 ribu orang dan  secara nasional tercatat 15 juta orang yang keberadaannya melebur dengan ormas dan partai politik.

"Kami akan memberikan dukungan kepada cagub dari putera daerah terbaik, sehingga dapat menggerakan mesin organisasi sampai ketingkat terbawah. Pada prinsip kami mencari putra daerah terbaik yang sejalan dengan program LDII yakni Belanegara, peningkatan SDM dan penguatan ekonomi umat," katanya.
 
Pada saat disinggung mengenai nama-nama yang cagub yang mulai muncul di permukaan seperti Erzaldi Rosman, Hidayat Arsani dan Rustam Effendi, LDII menilai ketiganya memiliki keunggulan dibidangnya masing-masing. Namun dari nama-nama itu baru Rustam Effendi yang mau diajak bersilaturahmi memenuhi undangan LDII.

"Saat ini baru Gubernur Rustam Effendi yang datang memenuhi undangan, sementara lainnya belum,"imbuhnya.

Terlepas dari itu, ia mengapresiasi ketiga cagub yang merupakan pejabat pemerintahan daerah sudah bekerja sama yang baik dengan LDII dalam menjalankan program dalam membentuk masyarakat berakhlak karimah.

"Gubernur juga banyak memberi arahan dan bantuan seperti renovasi dan pembangunan mesjid," ucapnya.

Ketua PP LDII Abdullah Syam mengatakan jalinan dan dukungan kerja sama Pemprov Kepulauan Babel sudah berjalan dengan baik dan diharapkan sinergitas terus berjalan tanpa sekat.

"Silaturahmi LDII dengan Pak Rustam ini sudah terjalin sejak beliau mendampingi almarhum Eko Maulana Ali, makanya senang bisa bertemu kembali dengan beliau," singkatnya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016