Kepolisian resor (Polres) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan 100 personel polisi untuk memperkuat pengamanan kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin pada Selasa (28/5).

Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka dalam keterangan, Senin mengatakan 100 personel polisi yang disiapkan untuk membantu memperkuat pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden ditempatkan di ring tiga.

"Ratusan personel kami turunkan di ring tiga atau pengamanan di luar lokasi kunjungan Wakil Presiden seperti di sejumlah ruas jalan utama," jelas dia.

Dijadwalkan kunjungan Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin akan membuka rapat Ijtima Ulama Komisi Fatwa MUI VIII 2024 di pusatkan di Islamic Center Sungailiat Bangka, mulai tanggal 28 hingga 29 Mei 2024.

"Guna menjamin kelancaran pengamanan, saya minta seluruh personel yang ditugaskan di lapangan supaya memperkuat koordinasi baik antar-personel maupun dengan pimpinan," jelasnya.

Rapat Ijtima Ulama Komisi MUI VIII 2024, direncanakan dihadiri ribuan peserta utusan MUI dari sejumlah wilayah Indonesia termasuk undangan dari berbagai negara sahabat.

TNI dan Polri sudah mematangkan pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin, bahkan dalam gelar pasukan Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Safta Feryansyah mengatakan, personel TNI Polri segera melakukan pengamanan di beberapa tempat yang akan dikunjungi orang nomor dua di Indonesia itu.

Pengamanan maksimal untuk menjamin keamanan, kelancaran dan mewujudkan wilayah yang kondusif selama kunjungan kerja Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin dan kegiatan Ijtima Ulama Komisi Fatwa MUI VIII 2024.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024