BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang ikut meramaikan Bazar INTI Babel yang digelar oleh Perhimpunan Indonesia Thionghoa di Selenggaran di halaman Bangka City Hotel mulai dari 1-8 Juni 2024.

Dalam kegiatan tersebut diadakan pameran produk perusahaan, promosi produk, bazar UMKM, Layanan Publik hingga hiburan rakyat. 

Dengan membuka satu booth, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang memanfaatkan ajang tersebut untuk mengedukasi masyarakat yang berkunjung tentang program BPJS Ketenagakerjaan sekaligus membuka layanan pendaftaran peserta baru. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, Abdul Shoheh mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut kami manfaatkan untuk mengedukasi masyarakat perihal BPJS Ketenagakerjaan yang tidak hanya penting bagi diri para pekerja, namun juga penting bagi para ahli waris pekerja. 

"Pada booth BPJS Ketenagakerjaan ini kami tidak hanya mengedukasi pengunjung tentang informasi kepesertaan dan manfaat program, tapi juga membuka pendaftaran peserta baru,” ujar Abdul. 

Menurutnya saat ini program BPJamsostek terbuka dalam melindungi seluruh pekerja, mulai dari pekerja formal atau pekerja kantoran dengan upah bulanan, maupun untuk pekerja informal seperti pedagang pasar, buruh tani, nelayan, tukang ojek dan lain-lain yang mendapatkan bayaran tidak tetap atau hanya memiliki pendapatan secara harian. 

Keberadaan booth BPJS Ketenagakerjaan dimaksudkan juga dapat memberi edukasi kepada pengunjung yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, terutama penerima upah (PU) maupun bukan penerima upah (BPU) yang belum tahu lebih dalam tentang manfaat kepesertaan. Untuk itu bisa mendalami manfaat tersebut di booth BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan. 

"Ayo Seperadik, datang ke acara Bazar INTI Babel dihalaman hotel Bangka City. Banyak jajanan dari UMKM menarik, Layanan Publik lainnya dan tak terlewatkan disitu ada BPJS Ketenagakerjaan," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024