Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hendy Suwandi bersama resmi menutup Bazar INTI yang telah hadir sejak 01 Juni lalu di halaman samping Bangka City Hotel.

Bazar INTI yang menghadirkan 125 stand UMKM ini turut hadir memeriahkan HUT ke-1 Perhimpunan INTI Babel bersama beberapa stand layanan kesehatan, tanggap bencana, SIM Keliling dari pemerintah daerah.

"Semua stand UMKM ini tidak dipungut biaya karena gratis. Selain 125 stand UMKM, ada 10 pelaku UMKM pasar malam dengan aneka permainan Anak-anak ikut memeriahkan kegiatan yang berlangsung selama 8 hari ini," kata Rhomandhona Setyawan kepada media di Pangkalpinang, Sabtu malam.

Ia mengatakan selain itu, Bazar INTI juga didukung stand layanan publik yang dari Pemerintah Provinsi Babel, Pemkot Pangkalpinang, Pemkab Bangka Tengah, Polda Babel, Polresta Pangkalpinang, BPBD Babel, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Perbankan.

Perhimpunan INTI juga mendapat dukungan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, LSM, Ormas, dan karang taruna setempat serta awak media dan jurnalis TV, Radio, Media online dan influenzer dari berbagai media sosial lainnya.

"Selama 8 hari berlangsungnya Bazar INTI, perputaran uang UMKM mencapai Rp 550 juta dan pendapatan parkir yang dikelola oleh ormas juga jarang taruna mencapai Rp 28 juta," ujarnya.

Dalam acara penutupan Bazar INTI Babel, Perhimpunan INTI Babel memberi penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Bazar INTI Babel dan membagikan doorprize kepada para pengunjung.

Selain itu salah satu perwakilan UMKM juga turut maju ke depan memberikan surprise kepada Perhimpunan INTI Babel dengan memberikan piagam penghargaan yang ditandatangani oleh seluruh peserta UMKM yang ikut memeriahkan Bazar INTI Babel.

Piagam penghargaan dari perkumpulan UMKM tersebut di terima langsung oleh Ketua Perhimpunan INTI Babel, Hendy Suwandi dan Ketua Pelaksana HUT ke-1 tahun INTI Babel.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024