Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan sebanyak 73 ekor hewan kurban berupa sapi jelang Hari Raya Idul Adha.

"Hewan kurban ini diserahkan ke 53 desa/kelurahan yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat kurang mampu," kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bangka Selatan, Muhson di Toboali, Jumat.

Ia mengatakan, hewan kurban yang disalurkan merupakan bantuan dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

"Ada beberapa perusahaan yang dengan keikhlasan dan kerelaan memberikan bantuan hewan kurban kepada pemerintah daerah untuk disalurkan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia ucapkan terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah berkomitmen untuk membantu masyarakat Bangka Selatan dengan memberikan bantuan hewan kurban.

"Dengan adanya bantuan ini, keberadaan perusahaan di Bangka Selatan ini betul-betul memberikan manfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Muhson menghimbau kepada panitia kurban supaya dapat melaksanakan amanah dari perusahaan dengan baik, sehingga setelah pemotongan hewan kurban dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Hewan kurban ini bagikan kepada masyarakat yang benar-benar layak untuk menerimanya agar mereka bisa merasakan manfaatnya," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024