Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid memberikan bonus dan paket hewan kurban kepada petugas kebersihan dan pertamanan jelang hari Raya Idul Adha.

"Pada momen spesial ini, saya memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kinerja tim kebersihan dan pertamanan," kata Riza Herdavid, di Toboali, Minggu.

Ia mengatakan, berkat kerja keras tim kebersihan dalam menjaga kebersihan kota Toboali, Bangka Selatan berhasil mempertahan Piala Adipura.

"Kita patut bersyukur karena satu-satunya kota yang berhasil mempertahankan Piala Adipura di Bangka Belitung saat ini adalah Toboali," ujarnya.

Riza berharap, tim kebersihan untuk tetap semangat dalam bekerja menjaga kebersihan kota Toboali agar selalu bersih.

"Tetap semangat, yakin lah bahwa kita selalu memberikan perhatian atas kerja keras kawan-kawan semua," ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Selatan, Hefi Nuranda meyakini dengan kerja keras dan kekompakan tim kebersihan, Bangka Selatan mampu mempertahankan status Piala Adipura di tahun depan.

"Jika tahun depan kita berhasil status piala Adipura, maka kita akan berhasil meraih predikat Adipura Kencana," ujarnya.

Ia mengatakan, Bangka Selatan juga menjadi satu-satunya nominator daerah di Bangka Belitung yang dinilai oleh pusat memiliki kebijakan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan (Nirwsita Tantra). 

"Bupati dan Ketua DPRD beberapa waktu lalu mendapat undangan presentasi langsung ke Kementerian terkait hal tersebut," ujarnya.

Hefi mengatakan, pihaknya akan secara rutin mengadvokasi dan mengedukasi masyarakat untuk membiasakan perilaku buang sampah pada tempatnya. 

"Mudah mudahan kombinasi dari beberapa strategi ini, kebersihan kota dan juga kelestarian lingkungan, semakin terjaga," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024