Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengucurkan dana hibah Rp4,9 miliar untuk pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2024.
 

"Kita sudah teken Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) senilai Rp4,9 miliar untuk dua instansi yaitu Kodim 0413/Bangka dan Polres Bangka Tengah," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Selasa.
 

Pemkab Bangka Tengah sudah teken NPHD pengamanan pilkada untuk Kodim 0413/Bangka senilai Rp1 miliar dan NPHD untuk Polres Bangka Tengah sebesar Rp3,9 miliar.
 

"Penandatanganan NPHD tersebut sebagai bentuk komitmen kita bersama aparat keamanan dalam menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai tanpa diwarnai konflik," kata bupati.
 

Bupati berharap pelaksanaan pengamanan dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 dapat terlaksana dengan lancar tanpa ada konflik horisontal.
 

"Kami dari pemerintah daerah tentu siap berkolaborasi dengan baik untuk menyukseskan tahapan pengamanan Pilkada," ujarnya.
 

Algafry mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya.
 

"Pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024 ini merupakan amanat konstitusi yang wajib kita sukseskan bersama, maka gunakan hak pilih dengan baik," ujarnya.
 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono mengapresiasi atas dukungan Pemkab Bangka Tengah dan semua instansi terkait dalam tercapainya penandatanganan NPHD untuk pengamanan tahapan Pilkada.
 

"Tentu kami dari pihak kepolisian bersama jajaran TNI akan bekerja sebaik mungkin terkait pengamanan tahapan pesta demokrasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024