Pemerintah Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut dan mendukung terhadap kegiatan mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung di aula pertemuan kantor desa Simpang Tiga, Kamis (27/6).

Penyambutan dilakukan langsung oleh camat Simpang Renggiang, Kepala desa, Sekdes, BPD, tokoh agama, linmas dan masyarakat Desa Simpang Tiga.

"Selamat datang Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel dan semangat mengabdi selama 40 hari di Desa Simpang Tiga," kata Kepala Desa Simpang Tiga, Wasni.

Sementara, Kepala Camat Simpang Renggiang, Adi Yusman berharap Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel dapat memotivasi pemuda/pemudi dalam bidang pertanian.

Perwakilan Mahasiswa IAIN SAS Babel, Kholil Gibran menyampaikan, salah satu program unggulan Kuliah Kerja Nyata IAIN SAS Babel yakni pemberdayaan wisata yang terdapat di daerah itu, seperti wisata sawah eks Jepang dan wisata air terjun.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan KKN ini dapat menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat sehingga kedepannya dapat berkoordinasi untuk mempermudah pelaksanaan program kuliah kerja nyata di desa Simpang Tiga, Kabupaten Belitung Timur," ujarnya.

"Terima kasih kepada pihak pemerintah desa, tokoh agama dan masyarakat desa Simpang Tiga yang telah menyambut Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel, "tutupnya.

Penghujung acara penyambutan Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel di desa Simpang Tiga diakhiri dengan sesi foto bersama.

Pewarta: Ode Ardi Pratama/Bima

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024