Karyawan PT Timah Tbk dalam Bulan Bakti Ke-48 berhasil mengumpulkan 389 kantong darah untuk membantu PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat di wilayah operasional perusahaan itu.

"Kita harapkan kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, tetapi lebih berkembang untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat," kata Ketua PMI Kepulauan Babel Abdul Fatah di Pangkalpinang, Minggu.

Kegiatan donor darah dalam rangka Bulan Bakti PT Timah ini dilaksanakan di tujuh titik yakni Sungailiat, Matras, Toboali, Kundur, Belitung, Mentok, dan Pangkalpinang, yang berhasil mengumpulkan 389 kantong darah untuk memperkuat stok darah di PMI.

"Donor darah Bulan Bakti PT Timah merupakan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," katanya.

Koordinator UTD PMI Pangkalpinang Puspita Sari mengaku sangat terbantu dengan kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk, karena bisa membantu PMI menjaga stok darah.

“Kegiatan ini sangat membantu PMI, karena setiap hari kita membutuhkan 40 kantong darah. Dengan kegiatan hari ini sangat membantu sekali, kebetulan stok darah PMI Pangkalpinang saat ini memang menipis, jika ada acara massal seperti ini pendonor memang tinggi apalagi PT Timah menyediakan suvenir bagi para pendonor,” ujarnya.

Ia berharap kerja sama PT Timah dengan PMI Pangkalpinang bisa terus terjalin untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan darah di Pangkalpinang.

"Terima kasih PT Timah, semoga acara seperti ini bisa terus terjalin kerja samanya," ucapnya.

Salah satu karyawan PT Timah yang mengikuti donor darah Dewi Intan Sari mengaku pengalaman perdananya mengikuti donor darah. Meski merasa gugup namun dirinya mendapatkan pengalaman baru.

"Meski deg-degan, saya senang bisa ikut terlibat dalam kegiatan Bulan Bakti PT Timah kali ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024