PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam telah melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam rangka Kerjasama Pengelolaan dan Pemanfaatan Kawasan Pelabuhan Mentok. Acara penandatangan berlangsung di Hotel Swiss Bell Pangkalpinang pada Kamis 11 Juli 2024.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam Achmad Yoga Suryadarma dalam keterangan rilis yang diterima di Pangkalpinang, Minggu (21/7) menyampaikan bahwa MoU Kerjasama tersebut merupakan salah satu komitment Pelindo sebagai BUMN dalam menjalin sinergi dengan pemerintah daerah setempat serta berkontribusi meningkatkan pendapatan daerah khususnya Kabupaten Bangka Barat.

Sementara Wakil Bupati Bangka Barat Bapak Bong Ming Ming menyampaikan ”Kerjasama ini merupakan sebuah upaya konkrit yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan sektor pendapatan daerah diantaranya perikanan, perhubungan, pariwisata, UMKM dan lain sebagainya. Kita ingin Pelabuhan Mentok yang juga memiliki nilai sejarah ini sebagai pusat ekonomi Bangka Barat”

Melalui MoU ini, menjadi awal kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam dalam Kerjasama pengelolaan dan pemanfaatan Pelabuhan Mentok.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024