Pelajar asal Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Catherine (16) terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024.

"Saya menyempatkan diri berkunjung ke rumah orang tua Catherine dan bertemu langsung dengan kedua orang tuanya sebagai bentuk kebanggaan kami dari pemerintah daerah," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Jumat.

Bupati menjelaskan Catherine yang merupakan pelajar SMKN 2 Koba terpilih dan mendapatkan kesempatan yang membanggakan mengibarkan bendera pusaka yang akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kita tercatat sudah dua orang yang terpilih menjadi Paskibraka nasional, sebelumnya pada 2023 pelajar atas nama Febri Arwansyah yang berhasil lolos seleksi tingkat nasional," kata Algafry.

Bupati Bangka Tengah ini berharap Catherine selalu fokus selama menjalani pelatihan Paskibraka nasional, selalu bersemangat dan konsisten.

"Kami sama-sama berdoa dan berharap semoga Catherine bisa terpilih menjadi pembawa baki pada saat upacara bendera nanti," ujarnya.

Bupati berpesan kepada Catherine untuk menjaga kesehatan dan stamina, sehingga benar-benar bugar saat bergabung bersama teman-temannya yang lain di IKN.

Algafry berjanji mendukung dan memberikan fasilitas terbaik kepada kedua orang tua Catherine jika berkesempatan hadir secara langsung pada upacara nanti.

"Jika nanti orang tua Catherine mendapatkan kesempatan untuk hadir menyaksikan secara langsung upacara penaikan bendera di IKN, kita turut mendukung dan berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi mereka," janji Algafry.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024