Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mematangkan persiapan peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, agar pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam merayakan HUT RI berjalan dengan baik dan suka cita.

“Rapat hari ini untuk mengetahui seperti apa persiapan kita dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Penjabat Sekda Provinsi Kepulauan Babel Fery Afriyanto saat memimpin Rapat Pemantapan Panitia Peringatan HUT Ke-79 RI di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan dalam merayakan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini, Pemprov Kepulauan Babel sesuai dengan juknis akan melaksanakan dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Selain itu Upacara menaikkan Bendera Merah Putih Detik-Detik Proklamasi, penurunan bendera, apel kehormatan, renungan suci di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Pangkalpinang, malam resepsi, hiburan dan pawai pembangunan dan karnaval.

"Mulai dari penanggungjawab pidato kenegaraan, upacara penaikan bendera dan penurunan, hingga kegiatan rutin pawai yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat turut melaporkan progresnya," katanya.

Ia menyatakan kepanitiaan HUT Ke-79 RI tahun ini telah ditangani langsung Penjabat Gubernur Kepulauan Babel. Yang mana, kabar baiknya rata-rata sudah di tahap selesai pembentukan panitia, tinggal melaksanakan rapat panitia yang akan dimulai minggu depan.

Ia berpesan saat ini cuaca di Kepulauan Babel cukup panas, maka perlu juga untuk memperhatikan dari segi kesiapan lapangan yang menjadi venue upacara, serta seksi kesehatan untuk berjaga-jaga apabila ada petugas dan peserta upacara yang drop.

“Saat ini kondisinya panas, jadi nanti bisa dilakukan penyiraman di lapangan upacaranya. Biar tidak berdebu saat pelaksanaan. Sama untuk dinas kesehatan, jangan lupa untuk mempersiapkan tim medis beserta keperluan medis dengan matang, karena takutnya nanti ada yang sakit, jadi bisa langsung ditangani dengan baik,” katanya.

Ia berharap agar seluruh pihak yang terlibat dapat menjaga kesehatannya, agar bisa dapat mengikuti seluruh rangkaian acara di hari penting Indonesia tersebut.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan agar dapat mengikuti dan melaksanakan seluruh rangkaian acara. Dan juga mudah-mudahan bisa kita laksanakan dengan baik pelaksanaan HUT Ke-79 RI ini di provinsi yang kita cintai ini,” katanya.  

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024