Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid mengajak masyarakat di daerah itu untuk memasang Bendera Merah Putih selama sebulan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia.

"Sebagai wujud rasa cinta tanah air dan perayaan HUT RI tahun ini, kami mengajak seluruh masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih selama sebulan penuh pada 1-31 Agustus 2024," katanya di Toboali, Jumat.

Ia mengatakan, selain memasang bendera, untuk memeriahkan HUT RI, masyarakat juga bisa memasang umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya, namun tetap disesuaikan dengan tema dan ketentuan yang berlaku.

"Mari kita rayakan HUT RI tahun ini dengan semangat dan kebanggaan, kibarkan Bendera Merah Putih sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangka Selatan, Evi Sastra mengatakan, pihaknya telah memberikan himbauan kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa untuk menyampaikan kepada masyarakat agar memasang Bendera Merah Putih dalam menyemarakkan HUT Ke-79 Republik Indonesia.

"Kita sudah menghimbau kepada camat dan juga pemerintah desa untuk mengajak masyarakat memasang Bendera Merah Putih selama sebulan mulai 1-31 Agustus 2024," katanya.

Ia mengatakan, dalam rangka perayaan HUT Ke-79 Republik Indonesia tahun ini, Kesbangpol Bangka Selatan telah membagikan sebanyak 1000 bendera kepada masyarakat.

"Untuk pembagian Bendera Merah Putih sudah kita lakukan pada saat program Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (Aik Bakung) di desa Sadai beberapa waktu lalu," ujarnya.

Evi menambahkan dalam waktu dekat ini, Kesbangpol bersama dengan Kodim 0432 Bangka Selatan akan membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat di wilayah Toboali.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Kodim untuk membagikan bendera kepada masyarakat untuk mendukung gerakan nasional pemasangan dan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih se-Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024