Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Kamarudin Muten (Afa) dan Khairil Anwar untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Belitung Timur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November mendatang.

"Calon yang diusung PDIP nantinya untuk Belitung Timur adalah Kamarudin Muten (Afa) yang akan bersanding dengan Khairil Anwar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Belitung Timur," ujar Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen usai rapat kerja cabang di Kantor DPC PDIP Belitung Timur, Jumat (9/8).

"Beliau berdua ini, saya yakin dapat bekerja secara maksimal nantinya di masyarakat Beltim, terutama memperbaiki masalah perekonomian yang saat ini sedang memburuk di Beltim," tegasnya.

Ia menilai Afa memiliki potensi untuk mengatasi kesulitan ekonomi dan memakmurkan masyarakat Belitung Timur.

"Banyak yang sudah dikerjakan Afa saat ini, salah satu contohnya adalah pasar murah, renovasi rumah masyarakat yang habis terbakar, dan lainnya. Dan pasangan ini siap kembali memakmurkan masyarakat Beltim," pungkasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini selain PDI Perjuangan, juga ada partai lain yang sudah siap mendukung Kamarudin Muten untuk maju pada Pilkada Beltim.

"Untuk kendaraan Kamarudin Muten saat ini selain dari PDI Perjuangan (PDIP) ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Nantinya akan ada 1 atau 2 partai lagi yang menyusul," ujarnya.

Untuk masalah teknis pengumuman bakal calon sendiri, Rudianto Tjen menyerahkan hal itu nantinya kepada DPC PDI-Perjuangan Beltim dan bakal calon tersebut.

Rudianto Tjen juga nantinya akan berkunjung ke partai-partai yang mendukung pasangan Kamarudin Muten dan Khairil Anwar secara langsung.

"Kita akan berkunjung ke kantor partai pengusung, dan kalau perlu kita juga akan berbicara kepada kader-kader dari partai yang mengusung pasangan ini," pungkasnya.

Pewarta: Dirga Firgiawan

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024