Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA melantik dan mengambil sumpah jabatan Mikron Antariksa sebagai Pj Bupati Belitung.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Belitung, Mikron Antariksa berlangsung di Ruang Rapat Setda Pemkab Belitung, Minggu (11/8) siang.

Mikron Antariksa dilantik sebagai Pj Bupati Belitung berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-3306 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Pertama saya ucapkan selamat kepada Mikron Antariksa yang telah kami lantik atas nama Menteri Dalam Negeri sebagai Pj Bupati Belitung," kata Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA di Tanjung Pandan, Minggu.

Baca juga: Mikron Antariksa gantikan Yuspian sebagai Pj Bupati Belitung

Ia mengatakan, setelah dilantik sebagai Pj Bupati Belitung maka Mikron Antariksa diharapkan langsung bekerja melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Menurut Safrizal, salah satu tugas yang sudah menanti di depan mata adalah memastikan semua tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 sampai hari pencoblosan nanti berjalan tertib dan lancar.

"Atas semua dukungan dari pemerintah kabupaten dan bantuan serta asistensi (pendampingan) semoga pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan lancar," ujarnya.

Selain itu, Safrizal ZA juga meminta Pj Bupati Belitung yang baru dilantik agar memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik dan menjaga inflasi tetap rendah dan terkendali.

"Kemudian juga karena Belitung ini adalah destinasi pariwisata prioritas maka kami minta agar menjaga lingkungan laut agar tetap asri karena ini andalan masyarakat Belitung di sektor pariwisata, tetap teguh menjaga laut Belitung agar zero tambang," katanya. 

Pj Bupati Belitung, Mikron Antariksa di Tanjung Pandan, Minggu mengatakan siap menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Belitung yang baru.

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi arahan dari Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka, Safrizal ZA salah satunya adalah meningkatkan kondisi pariwisata di Belitung.

"Karena Belitung telah ditetapkan sebagai 10 destinasi pariwisata prioritas di Tanah Air tentunya bagaimana cara kami menarik minat wisatawan datang dan berkunjung ke Belitung," ujarnya. 

Mikron menambahkan, selanjutnya sesuai arahan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dirinya diminta untuk menjaga kondisi pertumbuhan ekonomi, laju inflasi, dan kondusifitas daerah menjelang Pilkada 2024.

"Bapak Pj Gubernur tadi meminta kami melakukan konsolidasi dengan sejumlah pemangku kepentingan yang berkaitan dengan pilkada," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024