Mantan Pj Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuspian mengatakan tugasnya sebagai Pj Bupati Belitung selama 7,5 bulan mampu dilaksanakan dengan baik meskipun banyak dinamika yang terjadi.

"Tentunya banyak dinamikanya tetapi alhamdulillah kalau berdasarkan hasil evaluasi tidak ada sesuatu yang kurang baik atau negatif artinya semua sudah bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya," katanya usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Belitung yang baru di Tanjung Pandan, Minggu.

Dirinya berharap kepada Pj Bupati Belitung yang baru Mikron Antariksa dapat melanjutkan dan menjaga hasil positif yang telah berhasil dicapai.

"Sampai nantinya terpilih bupati definitif yang akan datang," ujarnya.

Baca juga: Safrizal ZA lantik Mikron Antariksa sebagai Pj Bupati Belitung

Baca juga: Babel sepekan, usulan penghapusan pulau kecil hingga Mikron jabat Pj Bupati Belitung

Ia menambahkan, selama kurang lebih 7,5 bulan menjabat sebagai Pj Bupati Belitung tidak ditemukan adanya kendala yang berarti.

Kondisi ini tidak terlepas, lanjut Yuspian, karena menjadi Pj bupati di kampung halamannya sendiri sehingga penyesuaian atau adaptasi dapat lebih cepat dilakukan.

"Sebagian besar ASN yang mendukung di bawah memang sudah kami kenal sebelumnya termasuk juga lingkungan masyarakat dan potensi ataupun tantangan yang kami miliki sedikit relatif atau bahkan boleh dikatakan tidak ada kendala yang berarti," katanya.

Ia menjelaskan, selepas menjabat Pj Bupati Belitung dirinya akan kembali bertugas di  Institut Teknologi Kalimantan sebagai Kepala Biro Umum dan Akademik, sambil menyelesaikan beberapa hal administrasi terkait pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) karena akan maju di Pilkada 2024.

"Setelah itu kami akan secepatnya akan mengajukan cuti karena akan menyelesaikan beberapa hal untuk mengurus pengunduran diri sebagai ASN dan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024