PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam ikut membantu menangani kebakaran yang terjadi di gudang gaharu, Kampung Bintang, Kota Pangkalpinang, Senin (12/8/2024) sekitar 18.30 WIB.

Kasat Pol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang, Efran mengatakan kebakaran di Kampung Bintang tersebut terjadi sekitar pukul 18.33 WIB."Kami menerima informasi terjadinya kebakaran jam 18.33 WIB dan Kami langsung menerjunkan seluruh personel maupun mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api tersebut" katanya.

Tim Damkar Pelindo Regional 2 Pangkalbalam mendapatkan informasi pukul 18:45 WIB dan langsung menerjukan Tim Damkar menuju lokasi dan bergabung dengan Tim Damkar lainnya yang sudah lebih dahulu berada ditempat.

Menurutnya, tim membutuhkan waktu sekitar empat jam untuk memadamkan hingga melakukan pendinginan di areal lokasi kebakaran. Kondisi jalan yang sempit dan juga ramainya warga yang menyaksikan musibah tersebut menjadi salah satu kendala tim Damkar dalam menjinakkan api.

Sementara itu, General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pankgkalbalam, A. Yoga Suryadarma mengatakan Tim Damkar PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pangkalbalam siap bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menangani bencana termasuk kebakaran dan hal ini merupakan salah satu bentuk dari Hadirnya BUMN khususnya PT Pelindo ditengah masyarakat saat ini.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024