Penjabat Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan bahwa daerahnya masih membutuhkan pasokan energi listrik yang besar untuk mendukung kelancaran operasional pembangunan.

"Untuk itulah, perlu kiranya dukungan semua pihak untuk keberhasilan program pembangunan guna mewujudkan Kabupaten Belitung yang mandiri dan produktif," kata Mikron dalam acara Penyalaan Serentak Light Up The Dream (LUTD) Indahnya Berbagi dari Insan PLN yang Peduli di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, sebagai daerah yang masih terus menggencarkan melaksanakan dan menggiatkan tiga sektor prioritas pembangunan yang bertumpu pada sektor pariwisata, perikanan dan kelautan, serta perhubungan atau kepelabuhanan.

Mikron mengatakan, sebagai daerah berkembang, perlu dukungan listrik yang besar dan ini harus diimbangi pula dengan pemasukan atau produksi listrik yang seimbang sehingga perlu dukungan dari semua pihak.

Terkait dengan program sambung listrik gratis PT. PLN (Persero) Belitung bagi masyarakat kurang mampu di daerah itu, Mikron mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat.

Menurut dia, PLN kembali menunjukkan kepedulian, peran, dan tanggungjawabnya melaksanakan kegiatan sosial (charity) sambung listrik gratis dengan sasaran keluarga pra sejahtera.

"Anggarannya bersumber dari donasi pegawai dan mitra di lingkungan PLN UP3 Belitung," ujarnya.

Dirinya mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada PT PLN (Persero) UP3 Belitung atas bantuan yang diberikan tersebut.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga penerima manfaat," katanya.

Pewarta: Kasmono/Apriliansyah

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024