Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan penghargaan kepada veteran dan janda veteran di daerah itu dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia.

"Dalam momentum peringatan HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 kami memberikan penghargaan kepada para veteran dan janda veteran," kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Belitung, Kasimin di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, penghargaan yang diberikan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp2,5 juta beserta piagam yang secara simbolis diserahkan oleh Pj Bupati Belitung, Mikron Antariksa kepala lima orang perwakilan veteran maupun janda veteran.

"Kalau veterannya ada dua yang kami berikan penghargaan yakni bapak Wiyono dan bapak Hasan namun bapak Hasan posisinya masih di Palembang," ujarnya.

Kasimin menyebutkan, pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah daerah kepada para veteran dan janda veteran di daerah itu yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Kalau penghargaan memang rutin kami berikan setiap tahunnya dalam dua momentum, pertama ada peringatan HUT Republik Indonesia dan peringatan Hari Pahlawan," katanya.

Dirinya berharap bantuan dan penghargaan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para veteran maupun janda veteran dalam kehidupan sehari-hari.

"Tentunya nilai bantuan dan penghargaan ini nilainya tidak sebanding dengan apa yang telah mereka perjuangkan untuk bangsa ini," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024