Imigrasi Pangkalpinang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, yang diselenggarakan di Lapas Kelas IIA Pangkalpinang (17/08).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung, Kunrat Kasmiri. Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Erwin Hariyadi sebagai Perwira Upacara dan Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Wahyu Purwanto sebagai Komandan Upacara.

Pada kesempatan ini, Kunrat membacakan amanat dari Menteri Hukum dan HAM RI. Kunrat menyampaikan bahwa tema besar yang diusung dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 ini adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju". 

"Nusantara Baru adalah refleksi dari semangat gotong royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi. Di tengah tantangan global yang semakin kompleks, kita perlu menyatu dalam visi dan misi bersama agar dapat mencapai tujuan bersama kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia" ujar Kunrat dalam rilisnya di Pangkalpinang, Sabtu.

Oleh karena itu, Kunrat mengingatkan untuk menciptakan Indonesia yang maju dan berkeadilan, kita harus siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan iklim yang mendorong pertumbuhan dan pembangunan yang berkelanjutan.

"Jajaran Kemenkumham harus bekerja lebih keras lagi dalam menciptakan sistem hukum yang adil, transparan dan responsif. Teruslah berkarya secara konsisten, profesional dan berintegritas demi kemajuan negeri ini" pungkas Kunrat.

Ditemui seusai acara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Alimuddin mengaku seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang siap untuk mengikuti amanat dari Menteri Hukum dan HAM RI serta siap untuk berkontribusi positif dalam mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

"Saya mewakili Insan Imigrasi Pangkalpinang selalu siap untuk mengikuti arahan Menteri Hukum dan HAM RI terlebih untuk mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045" Sambung Alimuddin.

Adapun kegiatan Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 ini dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama pada Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung, Kepala Lapas Kelas IIA Pangkalpinang beserta seluruh pegawai, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang beserta seluruh pegawai, Kepala Bapas Kelas II Pangkalpinang beserta seluruh pegawai, Kepala Rupbasan Kelas II Pangkalpinang beserta seluruh pegawai serta seluruh pegawai pada Kantor Wilayah Kemenkumham Kep. Bangka Belitung.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024