Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan 114 atlet dari 42 cabang olahraga (cabor) siap bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 pada 08-20 September mendatang.

"Dengan segala konsekuensi dan anggaran yang minimal kita optimis bisa maksimalkan atlet untuk berprestasi di PON Aceh Sumut," kata Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan di Pangkalpinang, Selasa.

Ricky mengatakan KONI Bangka Belitung sudah mematangkan persiapan PON XII Aceh Sumut 2024 dengan mengirimkan 114 atlet dari 42 cabang olahraga yang akan bertanding untuk mengharumkan nama Bangka Belitung.

"Saya yakin dan percaya kesiapan mereka sudah maksimal karena kemampuan mereka besar sekali untuk bisa meraih medali. Atlet-atlet kita berpotensi meraih 4 medali emas dan medali lainnya. Jika di PON sebelumnya kita peringkat ke 29 dengan 2 medali emas. PON tahun ini target kita peringkat ke 26 dengan 4 medali emas," terang Ricky.

Dari 114 atlet yang akan bertanding di PON XXI Aceh Sumut 2024, sekitar 30 atlet berpotensi meraih medali emas, perak maupun perunggu, baik perorangan seperti atletik, silat dan binaraga atau beregu untuk cabor gateball, sepak bola putri dan basket.

"Kita yakin di PON XXI Aceh Sumut ini atlet kita dapat mencetak sejarah baru," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024