Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengklaim semua peralatan dan perlengkapan yang digunakan para atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024 sudah sesuai standar dan spesifikasi yang ditetapkan.

"Terkait peralatan atlet menuju PON nanti sudah sesuai spesifikasi dan peruntukannya itu. Mereka yang bilang tidak sesuai itu mungkin tidak sesuai dengan keinginan karena memang atribut kontingen PON kita siapkan untuk perorangan bukan untuk olahraganya," kata Ricky Kurniawan di Pangkalpinang, Selasa.

Ricky mengatakan KONI Babel menyiapkan atribut untuk pertandingan dengan dua posi, opsi satu contohnya KONI Babel memberikan sepatu khusus untuk atlet atletik, bukan untuk sepatu jalan, begitu juga lompat jungkit beda lagi sepatunya hatus sesuai peruntukannya.

Baca juga: 114 atlet Babel akan bertanding di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Baca juga: Babel berangkatkan 114 atlet ikuti PON XXI

Baca juga: Atlet Sepeda Bangka Belitung siap berlaga di PON XXI Aceh-Sumatera Utara

"Spesifikasi kita minta sesuai dengan standar dan kita beli langsung dari pabriknya di Surabaya yang juga selalu mensupply untuk kebutuhan para atlet dari beberapa provinsi lain seperti Jawa timur Barat tengah dan DKI Jakarta," terang Ricky.

Untuk mekanisme pembelian atribut juga sudah mengikuti prosedur sesuai E-katalog sehingga semua kualitas barang-barang seperti jaket, kopi, kaos polo, sepatu, tas dan yang lain kami pastikan sesuai standar yang diminta. 

"Mekanisme pembelian juga kita sesuai E-katalog meski designnya ada yang tidak suka dan suka. Semua atribut tidak ada logo PON karena kita harapkan atlet tetap menggunakan atribut itu dimana saja seperti latihan sore dan kegiatan olahraga lainnya," tutup Ricky.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024