Ribuan masyarakat Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memadati Jalan Jenderal Sudirman Toboali untuk menyaksikan Pawai Baris Berbaris dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia, Selasa (20/8).

Pantauan ANTARA di Toboali Bangka Selatan sejak pagi tadi masyarakat sudah mulai memadati sepanjang rute lomba PBB yang diikuti sebanyak 230 regu tingkat PAUD dan Sekolah Dasar (SD) di daerah itu.

Rute PBB tingkat PAUD sederajat dimulai star dari lapangan merdeka-Jalan Teuku Umar-Jalan A Yani-Jalan Jend Sudirman-Jalan Merdeka dan finasi di Pantai Nek Aji.

Sementara untuk tingkat SD/sederajat rute yang dilalui dari lapangan merdeka-Jalan Teuku Umar-Jalan A Yani-Jalan Jend Sudirman-Jalan Merdeka dan kembali finish di lapangan merdeka.
 
Pelajar dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Dasar (SD) mengikuti pawai baris indah di Bangka Selatan, Selasa (20/8/2024). Pawai baris indah yang diikuti ratusan pelajar dari tingkat PAUD hingga SD itu dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. (ANTARA FOTO/Rusdiyanto)

Meski cuaca cukup panas namun tidak menyurutkan semangat dan antusias masyarakat untuk menyaksikan para peserta lomba dalam pawai baris berbaris.

Sulis salah satu warga Toboali mengaku sangat senang menyaksikan lomba pawai baris berbaris tingkat PAUD dan SD yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

"Sejak pagi tadi saya sudah datang untuk menyaksikan lomba pawai baris berbaris sekaligus untuk menyaksikan anak saya yang juga ikut dalam lomba hari ini," ujarnya.

Ia berharap kegiatan lomba pawai baris berbaris ini dapat menjadi contoh bagi anak-anak yang lain untuk ikut dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Elfan Rulyadi mengatakan, lomba pawai baris berbaris tingkat PAUD dan SD diikuti sebanyak 230 regu.

"Untuk tingkat PAUD diikuti sebanyak 65 regu dari 36 PAUD, sedangkan untuk tingkat SD sederajat diikuti sebanyak 165 regu dari 83 SD di Bangka Selatan," ujarnya.

Pewarta: Rusdiyanto

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024