Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung (Babel), ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia (RI), dengan mengelar beragam kegiatan lomba pesta rakyat.

Dimana tujuan dari lomba pesta rakyat tersebut sebagai momentum kebersamaan antar pegawai dilingkungan  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung, UPTD Rumah Promosi dan Kemasan dan UPTD BPSMB serta DWP Disperindag Babel.

Kegiatan lomba momentum kebersamaan dalam pesta rakyat tersebut, diantaranya tenis meja, lomba masak lempah kuning, lomba karaoke dan lomba gaple, yang pelaksanaannya di Kantor Disperindag Babel.  

Dalam momen kemeriahan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Tarmin sekaligus sebagai dewan juri masak lempah kuning mengatakan, bahwa momen semangat HUT RI ke 79 ini sebagai ajang momentum kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahim serta kekeluargaan antar sesama pegawai di lingkungan Disperindag Babel, dan UPTD RPK serta UPTD BPSMB serta DWP Disperindag Babel.

"Momen ini untuk Membangkitkan rasa kekeluargaan, kebersamaan sesama pegawai dan menampilkan kemampuan dalam bidang masing-masing, pokoknya kita seru-seruan, Disperindag mantap," katanya di Pangkalpinang, Kamis (22/8).

Sekretaris Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Deki Susanto menegaskan, bawa kegiatan perayaan HUT RI yang dilakukan oleh para pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel dan UPTD, dalam rangka mempererat tali kebersamaan sehingga dapat meneruskan semangat para pejuang kemerdekaan.

Sementara itu Kabid Perdagangan dan Perlidungan Konsumen Disperindag Babel Fadjri Djagahitam menjelaskan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT RI ini, Disperindag Babel mengelar pesta rakyat dengan beragam lomba diantaranya lomba tenis meja, gaple, masak lempah kuning dan karaoke.

“Di tengah melemahnya ekonomi kita, kita tetap semangat merayakan HUT RI ke 79. Tahun ini kita menyelenggarakan empat perlombaan yaitu, lomba tenis meja, gaple, masak lempah kuning dan karaoke,” imbuhnya.

Menurutnya, menang dan kalah hal yang biasa dalam suatu perlombaan, oleh sebab itu dirinya berpesan kepada para pemenang dan yang kalah perlombaan tetap semangat, sebab tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat kemerdekaan.

“bagi teman-teman jangan melihat juaranya tapi kita mengambil hikmahnya yaitu kebersamaan dinas, staf-staf yang ada di unit atau di bidang-bidang sehingga kita merayakan HUT RI ini dengan gembira bersama,” katanya.

Oleh sebab itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada para panitia dan peserta yang sudah mensukseskan acara ini dengan sebaik-baiknya.

Berikut daftar pemenang lomba, untuk juara gaple yaitu juara pertama  Ibonk berpasangan dengan Azahri, juara dua Ryan dan Mirza dan juara tiga di sabet oleh pasangan Ega dan Rendra, sementara untuk juara ke empat di raih oleh pasangan Ali Bajir dan Nasih.

Lomba tenis meja, juara pertama  di raih oleh Faizal, juara ke dua Ali Banzir dan juara ke tiga Al-Infithar dan ke empat Ari Masdan.

Sementara untuk lomba masak lempah kuning, juara satu bidang P2PK, juara dua sekretariat, juara tiga bidang SPPE dan juara favorit dari  DWP Disperindag Babel dan untuk lomba karaoke, juara satu jatuh kepada Vanessa, juara dua Ahmad Fadjri dan untuk juara tiga hadriansyah.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024