Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Sugito memprioritaskan lima program nasional, guna meningkatkan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Kami harapkan dukungan forkopimda dan seluruh elemen masyarakat. Mari kita bangun Babel ini dengan sepenuh hati dan semangat kekeluargaan serta kebersamaan,” kata Sugito dalam keterangan yang diterima di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan sesuai arahan Mendagri saat dirinya dilantik pada Kamis (22/8) ditugaskan untuk mendukung lima program nasional, yakni penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, pengangguran, inflasi dan mensukseskan pilkada yang damai di Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Mudah-mudahan kedua hal ini bisa saya aplikasikan dan realisasikan, baik mencari saudara baru maupun memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat daerah ini," ujarnya.

Ia mengapresiasi kinerja mantan Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Safrizal yang saat ini dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Pj Gubernur Aceh dan telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Pj Gubernur Babel.  

“Kita berterima kasih pada Pak Safrizal dan ibu karena telah mencapai prestasi yang luar biasa, saya doakan supaya bapak ibu sukses menjalankan tugas di Aceh,” katanya.

Sebelumnya, Mantan Pj Gubernur Babel Safrizal dalam kesempatan itu juga turut berpamitan kepada forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat Babel. Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih sudah terima menjadi warga Babel.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung menyukseskan program kami. Tak lupa kami juga sebagai insan manusia tak luput dari khilaf, oleh karenanya dari lubuk hati yang paling dalam, kami mohon maaf," katanya.  

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024