Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Sugito menggelar rapat pimpinan (rapim) perdana bersama kepala OPD Lingkungan Pemprov Kepulauan Babel, untuk membahas permasalahan yang dihadapi masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Mari kita bersama-sama menjalin komunikasi yang baik dan saya perlu mengetahui program kebijakan dan progresnya dari berbagai masalah yang dihadapi masyarakat," kata Sugito saat memimpin Rapim Perdana bersama Kepala OPD di Pangkalpinang, Sabtu. 

Ia mengatakan pada pelantikkan sebagai Pj Gubernur Kepulauan Babel oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Kamis (22/8), Mendagri telah mengingatkan agar dirinya untuk turut dalam menyelesaikan isu nasional yang terjadi di daerah seperti isu stunting, kemiskinan ekstrim serta pengangguran. Oleh karena itu, dirinya ingin mempertimbangkan isu mana yang menjadi prioritas di Babel. 

"Kita harus mencurahkan diri bukan hanya untuk rapot kinerja, tapi memang karena diperlukannya kehadiran pemerintah di tengah masyarakat," ungkapnya. 

Ia menyatakan dari rapat bersama pimpinan ini diketahui beberapa permasalahan yang sedang terjadi seperti menurunnya daya beli masyarakat, masalah pengangguran, stunting.

Selain itu pelaksanaan wajib belajar 12 tahun, kurangnya pemerataan guru, serta kerusakan infrastruktur akibat penambangan ilegal. Ke depan, direncanakan akan diadakan rapim lanjutan yang dihadiri pimpinan secara lengkap. 

Dengan adanya pemaparan ini, Pj Gubernur Sugito mendapat gambaran mengenai isu di masyarakat. Harapannya kebutuhan masyarakat saat ini dapat segera dipenuhi bersama, khususnya yang berkaitan dengan isu nasional. 

"Mari kita optimalkan sinergi bersama mitra-mitra kita di pusat dan daerah untuk menyelesaikan permasalahan ini," demikian Sugito. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024